Membuat Menu Header Tetap Di Tengah Blog

Posted by Unknown on Tuesday 15 October 2013

Cara Membuat Menu Header Tetap Di Tengah


         Pas lagi otak atik blog eh… waktu liat tampilannya di android kok aneh, menu bar kok posisinya nggak center atau berada di tengah. Penasaran pingin tampilan antara di komputer dan android jadi rapi, maka barulah gw mengerti gunanya auto sebagai value (nilai) untuk mengatur jarak menu header. Inilah tampilan awal di android, padahal kalau dilihat di komp. terlihat menu tampil center.

Ini adalah contoh menu yang tidak center/tengah:



         Maka untuk memperbaikinya gw langsung aja melihat css-nya, sebab ada kode yang pasti kurang atau pengaturan yang salah disana sob. Dan ternyata gw menemukan css templatenya. (lihat kode dibawah ini)

Kode awalnya:
.menu-nav{width:985px;height:65px;margin:0px 0px 0px140px;padding:0px;}

Kode setelah ditambah 'auto‘:
.menu-nav{width:985px;height:65px;margin:0px auto;padding:0px auto;}

         Lalu gw rubah kode di margin dan padding menjadi "auto“ ( nilai default dari style css) agar menu menyesuaikan diri dengan ukuran template yang gw pakai. Dan hasilnya… trada…. antara komp dan android keduanya center di tengah:


        Ya sekian dulu bagi-bagi pengalamannya sob…. Siapa tau bermanfaat bagi yang mengalami masalah serupa. Cek it dot...

Tulis Komentar Kalian Untuk Membuat Menu Header Tetap Di Tengah Blog