Chat Lewat Chatango Yuuuk…

Posted by Unknown on Friday 1 November 2013


Cara Mendaftar Chat box/group Chatango di Blog


          Memiliki aplikasi chatting untuk mendekatkan pemilik blog/web dengan pengunjung atau netter, adalah salah satu langkah yang baik demi kemajuan blog/web. Berikut ini sob kita akan mempelajari cara bagaimana memasang program chatting gratis Chatango di blog/web kalian. Tentunya ini adalah salah satu program terlaris dari sekian banyak model chatting gratis yang bertebaran di internet. Dan berikut ini adalah langkah-langkah mendaftar dan memasangnya di blog/web kalian:

1. Silahkan kalian mendaftar ke: www.chatango.com



2. Setelah Sign Up, dengan mengisi alamat email, nama tampilan dan pasword, maka kita akan melangkah ke bagian berikutnya.



3. Setelah Sign up, kalian akan menjumpai halaman profil kalian. Downoadlah chatango receive message untuk windows, android dan ios. Kemudian lengkapilah foto, usia, jenis kelamin dan negara asal. Jangan lupa cuplikan kecil penjelasan tentang group kalian, kemudian save profile:


4. Setelah save profile kalian akan dituntun ke halaman berikutnya seperti dibawah ini. Klik-lah tulisan add a group chat to your web page di pojok kana atlas. Lihat gam bar di bawah.



5. Selanjutnya setelah kalian membuat profile kalian, sekarang saatnya membuat group untuk blog/web kalian. Pilih dan isilah nama group, nama url group dan pesan singkat bagi tentang group kalian bagi para netter. Lalu kalian bisa mengutak-atik/mengubah warna untuk tampilan menu chatting. Setelah merasa mantap dengan tampilan maka klik menu continue yang berwarna kuning. Lihat gambar di bawah ini.



6. Setelah klik menu continue, kalian akan melihat kode html untuk diletakan ke dalam blog kalian. Paste kode tersebut dan copy pada di html/javascript di tataletak template blog/web kalian.


7. Selesai … selamat mencoba sob, semoga berhasil.

          NB: jika kalian ingin agar tampilan chatting disembunyikan di pojok atas atau pojok bawah, menempel di elemen template atau bentuk kotak/box.  Maka kalian akan dituntun untuk menemukan halaman seperti di bawah ini. Pilihlah menurut selera tampilan chatting kalian, mau berbentuk Tab, Box atau Live Button. Lalu klik creat group, maka kalian akan menemukan embed code/kode html yang akan kalian copy paste di template blog kalian. 

Semoga artikel ini bermanfaat…cek it dot…..

Tulis Komentar Kalian Untuk Chat Lewat Chatango Yuuuk…